PART 1 - PROGRAM HAMIL dr. CAROLINE SPOG.K OMNI HOSPITAL PULOMAS JAKARTA

assalamualaikum man teman....
gimana kabarnya? semooga yang baca blog ini diberi kesehatan , kelancaran dan kemudahan dalam segala urusanya yah ! Amin

Pertama-tama saya mau mengucapkan syukur alhamdulillah karena diberi kepercayaan oleh Allah Swt untuk diberikan momongan, setelah penantian selama 3 tahun, Saya menikah pada tanggal 13 februari 2016 lalu saya tau bahwa saya positif pada tanggal 26 Februari 2019. Ini merupakan hadiah terindah bagi saya dan keluarga.

Okay..Saya akan memberikan info, ehm sebenernya bukan mau memberikan juga sih, disini saya ingin Sharing saja tentang journey saya selama ini. 6 bulan setelah pernikahan, saya sudah mulai memeriksakan ke dokter spesialis obgyn minum vitamin sudah , seperti (oglicare sama ovacare), lalu saya dan suami berniat untuk memeriksa lebih dalam dan lanjut yaitu HSG dan Cek Sperma.

Pada bulan 27 Agustus 2018

Bulan Agustus 2018, saya beserta suami datang ke dokter caroline di Omni Pulomas. sebelumnya saya merujuk dokter tsb dengan beberapa pertimbangan, karena beliau adalah Dokter spesialis kandungan Infertilitas, lalu saya juga baca review tentang dr.  Caroline. dan hasilnya pun bagus reviewnya. Sesampai nya di ruangan , saya diperiksa dan ditanya tanya, lalu di suruh tiduran untuk di USG Trans-Vaginal. dilihat kasat usg trans-v keadaan rahim saya bagus , tidak ada miom kista. Disitu saya senang sekali. Eits... tidak cukup sampai disitu, dr caroline menyuruh saya untuk memeriksa nya lebih detail yaitu pemeriksaan HSG, Glukosa, Insulin, CA-125, FSH, Prolaktin, Anti Mulerien Hormon (AMH) dan untuk suami hanya periksa Sperma . 
Dan beliau juga memberika resep 3 Vitamin yaitu Eturol, Fetavita dan Tonicard (vitamin ini tidak dibeli di Rs Omni melainkan dr caroline merujuk ke distributor obat nya). Lalu dokter juga memberikan obat hormon seperti pembesar sel telur mereknya Genoclom .  Obat ini diminum H3 hari ketiga mens selama 5 hari lalu dokter caroline menyuruh kami datang di H11  kemudian untuk kontrol Sel Telur saya.


Pemeriksaan di LAB PRAMITA MATRAMAN JAKARTA

Total pemeriksaan di Lab sebesar Rp. 5.019.000 , -
Total 3 vitamin 60 Tabs sebesar    Rp. 1.970.000, -
Total biaya dokter dll                     Rp. 900.000 , -

Hasil dari pemeriksaan akan dibawa pada pertemuan berikutnya , Hasil Pemeriksaan HSG DLL  saya bagus, Tuba paten tidak ada penyumbatan, Kista Miom dan Suami pun bagus Sperma nya dikategori Normal. Alhamdulilllah...
ketika pembacaan hasil, saya bertanya sama dokternya, "dok apakah saya PCO" beliau jawab " yah PCO PCO ringan lah, masih dikategorikan aman..  asal jangan makan sembarang, seperti ayam boiler, bakso, mie instan , msg". dan dokter bilang, saya ada endometriosis, tapi masih dikatakan batas wajar.
sesampai nya dirumah, saya baca Artike, Jurnal tentang Endometriosis. ehmm cukup menggelisahkan hati juga karena cukup menggangu saat sperma masuk dan ovulasi. tapi saya tetap posthink karena semua perempuan mempunyai endometriosis, endo tsb bisa berkurang jika perempuan tsb sudah pernah melahirkan, jadi ga usah takut ya sama Endometriosis ! ^_^




Ini adalah foto vitamin nya


postingan ini akan dibagi menjadi 3 bagian ya. part 1 -3 menyusul

CP :ekauliyanti@gmail.com

Komentar

Postingan Populer