Srikandi Hanura, Pilar Partai


Politik - Senin 28 November 2011 13:18

TANGERANG KOTA - Ketua Umum Srikandi Hanura, Miryam Haryani mengatakan, Srikandi Hanura, Merupakan organisasi sekumpulan perempuan yang berapiliasi kepada partai politik Hanura dibentuk sebagai salah satu pilar partai yang gunanya untuk memperkuat basis dukungan partai Hanura. Dan sudah di deklarasikan di 16 propinsi kota/kabupaten se Indonesia.

Maryam mengungkapkan, meski baru satu tahun dibentuk namun kehadirannya sangat luar biasa hingga mampu meresspon antuasiame masyarakat khususnya kaum perempuan usia muda terhadap didunia politik.

“Mudah-mudahan di tahun 2012 mendatang Srikandi Hanura dapat mengembangkan sayapnya hingga menebar ke 33 provinsi diseluruh Indonesia,” ungkap Yani sapaan akrabnya kepada Bantenpost usai acara Deklarasi dan Pelantikan Pengurus DPD dan DPC Srikandi Hanura Banten yang diadakan disalah satu hotel di Kota Tangerang, Minggu (27/11).

Yani menjelaskan, setengah dari 240 juta masyarakat Indonesia adalah perempuan, artinya suatu potensi pasar politik yang memang sangat menjanjikan dan akan menjadi rebutan partai politik untuk menjaringnya. Maka Hanura membidik hal tersebut secara dini dengan berbagai porgam.

Menurutnya Srikandi Hanura mempunyai 3 program, dengan program-program yang riil dan nyata, cetusnya, pertama, Gerakan Ekonomi Keluarga Mandiri (GEK Mandiri) yaitu kegiatan usaha rumahan yang dibangun, kedua kesehatan untuk ibu dan anak khususnya menghidupkan kembali posyandu-posyandu, karena pada jaman orde baru itu melambung dan menekan jumlah penduduk namun diera reformasi ini sempat kebablasan.

“Kami ingin menghidupkan kembali posyadu ini supaya program posyandu itu bisa terwujud, dan yang terakhir partai Hanura dan srikandinya menargetkan 5 juta KTA,” ungkap Yani yang juga Komisi II DPRRI ini.

Bertitik tolak dari ‘kegagalan’ partai politik yang ada di Banten pada pilkada kemarin hampir 40% golput, Yani mengatakan, yang harus digaungkan Srikandi Hanura dan Partai Hanura itu sendiri ialah, porgram yang riil dan nyata bukan hanya Janji-janji semata.

“Kalau masyarakat hanya diberikan janji oleh parpol dan organisasi masa maka mereka akan apatis, tapi kita di hanura memberikan program yang riil kongkirt dan nyata. Ada posuyandunya dan UKM-nya gitu. Kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat khususnya kaum perempuan usia produktif dengan tiga program itu, jadi kita hadir tidak hanya pada pemilu, pilkada saja, jadi srikandi hanura hadir dengan program yang nyata,” pungkasnya.

“Insya Allah Srikandi Hanura ini kedepan akan memegang peranan penting di partai Hanura untuk membantu Partai Hanura memenangkan pertarungan di 2014,” tutur Sekjen DPP Srikandi Hanura Anita Firdaus menambahkan.

“Populasi penduduk di Banten termasuk paling besar setelah, DKI. Oleh karena populasinya paling besar Indonesia untuk jumlah pemilih, kita mencari anak-anak muda anak umur 17 tahun sampai 40 tahun untuk menjadi kader-kader kita dan kita menggaet perempuan-perempuan muda para pemilih pemula di Indonesia,” tandas Anita. (ZIE/JNA/ISAN)


Komentar

Postingan Populer